Strategi Pemasaran

Eksplorasi berbagai strategi pemasaran yang efektif. Dapatkan wawasan baru untuk mengoptimalkan kampanye pemasaran dan memanfaatkan strategi digital marketing.

marketing mix

4P Marketing Mix: Komponen Penting Keberhasilan Pemasaran

Mungkin sebagian dari kalian udah ngga asing lagi sama istilah ini, tapi sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan marketing mix 4P? Nah pembahasan kali ini aku mau coba jelasin ke kalian secara mendetail mengenai apa itu 4P marketing mix, alasan pentingnya marketing mix 4P dalam pemasaran hingga pembahasan mendalam mengenai keempat komponen tersebut. Yuk kepoin […]

4P Marketing Mix: Komponen Penting Keberhasilan Pemasaran Read More »

8 Ruang lingkup manajemen pemasaran

8 Ruang Lingkup Manajemen Pemasaran yang Harus Diperhatikan

Manajemen pemasaran adalah serangkaian proses mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Tujuan utamanya adalah bagaimana cara kita memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan agar tercapainya tujuan perusahaan. Sebagian dari kalian mungkin menilai bahwa kegiatan pemasaran hanya melulu soal meningkatkan penjualan saja. Asal produk dan layanan yang

8 Ruang Lingkup Manajemen Pemasaran yang Harus Diperhatikan Read More »

strategi remarketing dan retargeting

Remarketing dan Retargeting, Mana yang Lebih Baik untuk Produk mu?

Sebagian dari kalian mungkin masih bingung apa itu remarketing dan retargeting. Jika harus memilih diantara keduanya, kira-kira mana yang lebih tepat?. Disini saya akan membahas lebih lanjut mengenai definisi, perbedaan, cara kerja serta kekurangan dan kelebihan dari retargeting dan remarketing sehingga dapat menjadi acuan bagi Anda dalam menentukan strategi kedepannya. Remarketing dan Retargeting memiliki definisi

Remarketing dan Retargeting, Mana yang Lebih Baik untuk Produk mu? Read More »

SWOT analysis

Mengenal Analisis SWOT : 4 Langkah Sederhana Tapi Powerfull

Analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) adalah sebuah metode analisis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman suatu bisnis atau organisasi. Analisis tersebut melibatkan faktor internal dan eksternal perusahaan/organisasi. Sehingga hasilnya cukup dapat menjadi pondasi dalam menjalankan sebuah strategi. Faktor internal meliputi kekuatan (Strengths) dan kelemahan(Weaknesses) yang terdapat dalam sebuah bisnis/organisasi. Sedangkan faktor

Mengenal Analisis SWOT : 4 Langkah Sederhana Tapi Powerfull Read More »

algoritma instagram

Tips Memahami Algoritma Instagram 2023, Agar Engagament Konten Naik

Algoritma Instagram merupakan hal yang perlu dijadikan perhatian oleh setiap konten kreator di platform ini. Terutama untuk hal yang berkaitan dengan branding produk. Yuk kepoin lebih lanjut cara kerja algoritma ini agar konten mu muncul di explore dan mendapatkan engagement tinggi. Sama seperti halnya optimasi SEO pada website, dalam mengelola Instagram juga memiliki trik-nya tersendiri.

Tips Memahami Algoritma Instagram 2023, Agar Engagament Konten Naik Read More »